Rabu, 04 Januari 2012

MASUK GUA

Minggu ini aku memasuki usia kehamilan 36 minggu atau 9 bulan. Bayiku sudah bisa dilahirkan kata Bidan Robin Lim ketika memeriksaku. Aku sendiri mulai merasa lebih siap untuk bertemu anakku dibandingkan bulan-bulan yang lalu. Sembilan bulan perjalanan yang panjang dengan banyak perubahan yang aku alami. Mulai dari perubahan fisik, emosi sampai perubahan tempat tinggal yang mana semuanya tidak pernah aku bayangkan sebelumnya.


pctalk.info
Usia 36 minggu rasanya tepat bagiku untuk 'masuk gua'. Dengan lebih banyak meluangkan waktu bermeditasi, relaksasi, hypnobirthing, berjalan kaki, dan berkomunikasi dengan janin dan tubuhku. Informasi yang aku kumpulkan bulan demi bulan rasanya sudah cukup dan saat ini aku akan berdiet informasi agar pikiranku tetap fokus dan tenang. 


Aku tidak tahu dengan pasti apakah anakku nanti akan bershio kelinci atau naga. Yang penting dia lahir dalam kasih sayang baik dari aku, ayahnya, maupun tenaga medis yang menolong kami. Harapanku terhadap anakku adalah agar kehadirannya di muka bumi menjadi pembawa cinta dan perdamaian yang mampu menyembuhkan bumi ini. 


Gentle birth heals the Mother Earth. -- Bumi Sehat

1 komentar: